Latest Games :
Home » » Tips Tune Up Jupiter Z Harian

Tips Tune Up Jupiter Z Harian

Rabu, 05 September 2012 | 0 komentar


gambar jupiter z kinclong
Untuk mendapatkan hasil terbaik untuk tune up atau bore up Jupiter Z bisa diikuti langkah-langkah berikut ini yang dikutip dari berbagai sumber di Internet:
Tips Tune Up Jupiter Z Harian:

1. Kepala Silinder
- Porting Polish, tapi di bengkel yg paham dengan porting polish.
- Naik Kompresi, daripada bubut head atau blok lebih baik pakai piston jenong ( seperti saran yg diatas ) ring bisa pakai standarnya atau NPR.
- Noken as Racing, bisa di bubut yg bawaan motornya ( kalo bubut di bengkel yg paham dan terbiasa ) atau beli yg sudah jadi aja.
2. Karburator
- Bisa setting PJ jadi 20 atau 22,5 MJ 115 sebagai patokan awal
- Atau bisa ganti dengan karburator Suzuki Arashi, Seken harga sekitar 250 rb an klo salah mohon maaf, agak2 lupa :)
- Atau bisa reamer karbu dan over bosh skep karbu dgn skep Karbu Suzuki Tornado..
3. Knalpot
- Bisa pakai Standarnya, tp agak nahan di putaran atasnya.
- Bisa diganti lehernya dgn diameter yg lebih besar ( bikin di tukang knalpot )
- Ga mau repot? lsg pasang knalpot racing aja, merek dan jenis sesuai selera aja yg penting diameter leher lebih besar dibanding standar aslinya.

mungkin intinya itu aja, setingan yg lainnya mengikuti keinginan pengendarai itu sendiri

1. Gear Set
STD 36/15 bisa tukar dgn gear Jupiter Z burhan 35/15 utk trek panjang, utk trek pendek bisa tukar dgn Gear Force 1 39/15 utk trek pendek
2. Koil Busi Oli Per & Kampas Kopling
Koil lebih baik dari motor standar, misal RM atau YZ
Busi, klo sering di geber dalam jangka waktu lama dan jarak jauh bisa pakai busi dingin / iridium klo jenis dan tipe saya lupa, bisa tanya di yahoo asnwer lg
Oli, pakai yg standar juga bisa yg mahalan juga bisa. yang penting olinya ASLI dan jangka waktu ganti oli jgn telat ( klo sudah naik kompresi biasanya suhu mesin meningkat )
Per & Kampas Kopling. Bisa diganti atau tidak. klo masih terasa maknyus ga usah diganti. biar hemat gitu hehehe.. Klo mau ganti bisa pakai per BRT dan kampas Suzuki FR 80..
Atau yang ini juga boleh dicoba:
step by step aja tune up nya dari yang tinggal plug and play langsung ke yang maen bubut/bongkar pasang blok mesin.

1.knalpot
ganti pake knalpot freeflow,pipa pjg untuk topspeed atau pilih yng pndek buat lbih di akselerasi
merk bnyak ko.ada ahrs,nmf,ahm,art,snd dll.kalo pnen pas,hamdmade aja.
2.cdi unlimit
BRT yang dualband tinggal pilih kurva TR(tuneup racing),pas banget sama nambah di performa
koil pake aja yang standar.
3.busi
pake NGK iridium ix
4.karbu
mening pake yang 26mm pe nya kalo mesin standara.
mikuni vm pe26(rx king) atau keihin pe26(nsr-r)
kalo pengen ekstrim lagi pake keihin pe28(nsr-sp) setting aja pj ama m nya
5.gir rasio
6.lepas paking 1 biji

kalo udah semua itu baru maen di blok mesin
kaya ganti piston jenong seher ring seher dan lain lain.
buat itu bisa pake part nya satria f atau tiger..
Sumber gambar dari http://oto2.files.wordpress.com
Saya pribadi lebih pilih ganti motor saja dengan cc yang lebih gede seperti Jupiter MX atau Kawasaki ZX 130 pasti lebih mantep dan tune up juga lebih gampang !!
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Taul Blogger Share - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger